Saturday, April 29, 2017

Sinopsis Film Hacksaw Ridge (2016)

Sinopsis Film  Hacksaw Ridge (2016) 

Bioskop Online, Nontonfilmbaru - Adalah film drama perang biografi tahun 2016 tentang pengalaman Perang Dunia II Desmond Doss, seorang dokter tempur pacificist Amerika yang merupakan seorang Kristen Masehi Advent Hari Ketujuh, menolak membawa atau menggunakan senjata api atau senjata apapun. Doss menjadi penakluk teliti pertama yang dianugerahi Medali Kehormatan, untuk pelayanan di atas dan melampaui seruan tugas selama Pertempuran Okinawa.


Sinopsis Film  Hacksaw Ridge (2016) 


Sebagai anak muda, Desmond Doss hampir membunuh adik laki-lakinya Hal. Pengalaman dan asuhan Advent Hari Ketujuh ini memperkuat keyakinan Desmond terhadap perintah "Jangan membunuh". Bertahun-tahun kemudian, Doss (Andrew Garfield) membawa seorang pria yang terluka ke rumah sakit dan menemui seorang perawat, Dorothy Schutte (Teresa Palmer). Keduanya memulai sebuah hubungan dan Doss mengatakan pada Dorothy tentang ketertarikannya pada pekerjaan medis.

Pada saat pecahnya Perang Dunia II, Doss termotivasi untuk mendaftar di Angkatan Darat dan berniat untuk melayani sebagai petugas tempur. Ayahnya Tom (Hugo Weaving), seorang veteran Perang Dunia I yang bermasalah, sangat kecewa dengan keputusan tersebut. Sebelum berangkat ke Fort Jackson, dia meminta tangan Dorothy untuk menikah dan dia menerimanya.

Doss ditempatkan di bawah komando Sersan Howell (Vince Vaughn). Dia unggul secara fisik tapi menjadi orang buangan di antara rekan-rekan seperjuangannya karena menolak untuk menangani sebuah senapan dan kereta api pada hari Sabtu. Howell dan Captain Glover (Sam Worthington) mencoba melepaskan Doss karena alasan kejiwaan namun gagal. Mereka kemudian menyiksa Doss dengan memasukkannya melalui kerja keras yang melelahkan, berniat agar Doss meninggalkan kemauannya sendiri. Meski dipukuli satu malam oleh rekan-rekan seperjuangannya, dia menolak untuk mengidentifikasi penyerangnya dan terus berlatih.

Mereka menyelesaikan latihan dasar dan dilepaskan saat cuti, di mana Doss bermaksud menikahi Dorothy, namun penolakannya untuk membawa senjata api menyebabkan penangkapan karena pembangkangan. Dorothy mengunjungi Doss di penjara dan mencoba meyakinkannya untuk mengaku bersalah sehingga dia bisa dibebaskan tanpa tuduhan tapi Doss menolak untuk mengkompromikan keyakinannya. Dalam persidangannya, Doss memohon untuk tidak bersalah, tapi sebelum dia dijatuhi hukuman, ayahnya menundukkan diri ke pengadilan dengan sepucuk surat dari seorang mantan komandan yang menyatakan bahwa pacifisme putranya dilindungi oleh sebuah Undang-undang Kongres. Tuduhan terhadap Doss dijatuhkan, dan dia dan Dorothy sudah menikah.

Doss 'ditugaskan ke Divisi Infanteri ke-77 dan dikirim ke teater Pasifik. Selama Pertempuran Okinawa, unit Doss diberitahu bahwa mereka harus meringankan Divisi Infanteri ke-96, yang ditugaskan untuk naik dan mengamankan Pemanjat Maeda ("Bukit Hacksaw"). Pada pertarungan awal, kedua belah pihak mempertahankan kerugian berat. Doss berhasil menyelamatkan beberapa tentara, termasuk mereka yang menderita luka parah. Orang Amerika bivak untuk malam hari dan Doss menghabiskan malam di sebuah lubang perlindungan bersama Smitty (Luke Bracey), seorang pasangan skuad yang merupakan orang pertama yang memanggil Doss sebagai pengecut. Doss mengungkapkan bahwa Keengganannya untuk memegang senjata api berasal dari hampir menembak ayahnya yang mabuk, yang mengancam ibunya dengan membawa pistol. Smitty meminta maaf karena meragukan keberaniannya dan keduanya menebus kesalahannya.

Keesokan paginya, Jepang melancarkan serangan balik besar-besaran dan mengusir orang-orang Amerika dari tebing. Smitty terbunuh, sementara Howell dan beberapa rekan skuad Doss 'cedera di medan perang. Doss mendengar teriakan tentara yang sekarat dan memutuskan untuk lari kembali ke dalam pembantaian. Dia mulai membawa tentara yang terluka ke tepi tebing dan membungkam mereka dengan tali, setiap kali berdoa untuk menyelamatkan satu lagi. Kedatangan lusinan korban luka yang diduga tewas datang sebagai kejutan bagi sisa unit di bawah ini. Saat istirahat hari, Doss menyelamatkan Howell dan keduanya akhirnya lolos dari pasukan kuda di bawah tembakan musuh.

Kapten Glover memberitahu Doss bahwa orang-orang telah terinspirasi oleh usaha ajaibnya, dan bahwa mereka tidak akan meluncurkan serangan berikutnya tanpa dia. Meskipun hari berikutnya menjadi hari Sabat Sabat, dia bergabung dengan rekan-rekan seperjuangannya setelah menyelesaikan sholatnya. Dengan bala bantuan, mereka mengubah gelombang pertempuran. Selama penyergapan yang dilakukan oleh tentara Jepang yang pura-pura menyerah, Doss berhasil menyelamatkan Glover dan yang lainnya dengan mengetuk granat musuh. Doss akhirnya terluka oleh ledakan granat, namun pertempuran dimenangkan. Doss turun dari tebing, mencengkeram Dorothy dalam Alkitab.

Film ini beralih ke foto kehidupan nyata dan cuplikan arsip yang menunjukkan bahwa setelah menyelamatkan 75 tentara di Hacksaw Ridge, Doss dianugerahi Medali Kehormatan oleh Presiden Harry S. Truman. Doss tetap menikah dengan Dorothy sampai kematiannya pada tahun 1991. Dia meninggal pada tanggal 23 Maret 2006, pada usia 87 tahun.

Sinopsis Film  Hacksaw Ridge (2016) 


Detail Dan Cast Film Hacksaw Ridge (2016) 

Diarahkan oleh :
* Mel Gibson

Diproduksi oleh :
* Bill Mechanic
* David Permut
* Terry Benediktus
* Paul Currie
* Bruce Davey
* Brian Oliver
* William D. Johnson

Ditulis oleh :
* Robert Schenkkan
* Andrew Knight

Dibintangi :
* Andrew Garfield
* Sam Worthington
* Luke Bracey
* Teresa Palmer
* Vince Vaughn

Tanggal rilis :
* 4 September 2016 (Venesia)
* 3 November 2016 (Australia)
* 4 November 2016 (Amerika Serikat)

Negara:
* Amerika Serikat
* Australia

Bahasa:
* Bahasa inggris
* Jepang

Film laris :
* $ 175,3 juta [5]

Trailer Film Hacksaw Ridge (2016) 


Untuk Nonton Online Klik Dibawah Ini

Nonton Film Hacksaw Ridge (2016) 

No comments:

Post a Comment