Monday, September 11, 2017

Sinopsis Film Pan’s Labyrinth (2006)

Sinopsis Film Pan’s Labyrinth (2006)

Bioskop Online, Nontonfilmbaru - adalah film fantasi gelap Spanyol-Meksiko tahun 2006 yang ditulis dan disutradarai oleh pembuat film Meksiko Guillermo del Toro. Ini diproduksi dan didistribusikan secara internasional oleh Esperanto Filmoj dan Warner Bros.


Sinopsis Film Pan’s Labyrinth (2006)



Dalam sebuah dongeng, Putri Moanna, yang ayahnya adalah raja dunia bawah, mengunjungi dunia manusia, di mana sinar matahari membutakannya dan menghapus ingatannya. Dia menjadi fana dan mati. Raja percaya bahwa pada akhirnya, semangatnya akan kembali ke dunia bawah, jadi dia membangun labirin di seluruh dunia untuk persiapan kembalinya dia.

Di pasca perang saudara Spanyol pada tahun 1944 (setelah Francisco Franco mulai berkuasa), protagonis Ofelia bepergian dengan ibunya yang sedang hamil tapi sakit hati, Carmen, untuk menemui Kapten Vidal, ayah tiri barunya. Vidal adalah putra seorang komandan terkenal yang meninggal di Maroko, sangat percaya pada Falangisme, dan ditugaskan untuk memburu pemberontak republik.

Seekor serangga tempel besar, yang Ofelia percaya sebagai peri, membawa Ofelia ke dalam labirin batu kuno, tapi dia dihentikan oleh Mercedes, pengurus rumah Vidal, yang diam-diam mendukung para pemberontak. Malam itu, serangga itu muncul di kamar tidur Ofelia, tempat ia menjadi peri dan menuntunnya melewati labirin. Di sana, dia bertemu dengan faun, yang percaya bahwa dia adalah reinkarnasi Putri Moanna. Dia memberinya tiga tugas untuk diselesaikan agar dia bisa mendapatkan keabadian. Sementara itu, Vidal membunuh dua petani setempat yang ditahan (keliru) karena dicurigai membantu pemberontak.

Ofelia menyelesaikan tugas pertama-mengambil kunci dari perut kodok raksasa-tapi khawatir dengan ibunya, yang kondisinya memburuk. Fauna tersebut memberi Ofelia sebuah akar mandrake, yang memudahkan penyakit Carmen. Disertai tiga pemandu peri, Ofelia kemudian menyelesaikan tugas kedua-mengambil belati dari sarang Pale Man, monster pemakan anak. [6] Meski dia diperingatkan untuk tidak mengkonsumsi apapun di sana, dia makan dua buah anggur, membangkitkan si Pale Man. Dia makan dua peri dan mengejar Ofelia, tapi dia berhasil melarikan diri. Dengan marah pada ketidaktaatannya, fauna tersebut menolak memberi Ofelia tugas ketiga.

Vidal menyiksa seorang pemberontak, dan kemudian membunuh Dokter Ferreiro - yang juga seorang kolaborator pemberontak - setelah dia meniadakan tawanan yang disiksa itu. Vidal menangkap Ofelia yang merawat akar mandrake, dan Carmen melemparkannya ke api, di mana ia menggeliat dan berteriak kesakitan. Carmen segera mengembangkan kontraksi yang menyakitkan dan meninggal melahirkan seorang anak laki-laki. Segera setelah itu, Vidal menemukan bahwa pengurus rumah tangganya Mercedes adalah seorang mata-mata. Ofelia terkunci di kamar tidurnya, dan Mercedes disiksa. Namun, dia membebaskan dirinya sendiri, menusuk Vidal, dan bergabung kembali dengan pemberontak.

Petualangan kembali ke Ofelia dan menyuruhnya membawa adik bayinya ke labirin. Vidal mengejarnya. Si faun memberitahu Ofelia bahwa membuka portal ke dunia bawah menuntut darah seorang yang tidak bersalah. Faun tersebut menunjukkan beberapa tetes darah saudara laki-lakinya. Ofelia menolak untuk menyakiti saudaranya; Karena tidak lagi mematuhi perintahnya, fauninya menolak membantunya.

Vidal menemukan Ofelia berbicara dengan seseorang (faun) yang tidak dapat dilihat Vidal. Vidal membawa bayi itu dari tangannya dan menembak Ofelia secara mematikan; Kemudian, saat sampai di pintu masuk labirin, dia dikelilingi oleh pemberontak yang telah mengambil alih pos terdepan. Mengetahui bahwa dia akan terbunuh, dia menyerahkan bayinya ke Mercedes, menuntut agar dia memberi tahu anaknya waktu yang tepat tentang kematian ayahnya. Mercedes menjawab bahwa anak itu tidak akan pernah tahu namanya. Kakaknya Pedro membunuh Vidal.

Mercedes memasuki labirin dan menghibur gadis sekarat itu. Tetesan darah Ofelia jatuh di tengah tangga spiral ke sebuah altar. Ofelia kemudian muncul di ruang tahta emas. Raja dunia bawah mengatakan bahwa dia lulus ujian akhir, yang memilih menumpahkan darahnya sendiri daripada adik laki-laki bayinya. Faun memuji Ofelia atas pilihannya, dan menujukannya sebagai "Yang Mulia". Ratu dari dunia bawah, ibunya, mengajak Ofelia / Moanna duduk di samping ayahnya, dan memerintah di sisinya. Di labirin batu, Ofelia tersenyum saat dia meninggal.

Epilog ini melengkapi kisah Putri Moanna, yang menyatakan bahwa dia memerintah dengan bijak dan meninggalkan jejak-jejak waktunya di alam manusia, "hanya terlihat bagi mereka yang tahu di mana mencarinya".


Sinopsis Film Pan’s Labyrinth (2006)


Detail Dan Cast Film Pan’s Labyrinth (2006)

Diarahkan oleh :
* Guillermo del Toro

Diproduksi oleh :
* Guillermo del Toro
* Bertha Navarro
* Alfonso Cuarón
* Frida Torresblanco
* Alvaro Augustin

Ditulis oleh :
* Guillermo del Toro

Dibintangi :
* Sergi López
* Maribel Verdú
* Ivana Baquero
* Doug Jones
* Ariadna Gil
* lex Angulo

Tanggal rilis :
* 27 Mei 2006 (Cannes)
* 11 Oktober 2006 (Spanyol)
* 20 Oktober 2006 (Meksiko)

Negara :
* Spanyol
* Meksiko [2]

Bahasa :
* Bahasa spanyol

Film laris :
* $ 83,3 juta [3]

Trailer Film Pan’s Labyrinth (2006)


No comments:

Post a Comment