Thursday, September 21, 2017

Sinopsis Film Mr. Nobody (2013)

Sinopsis Film Mr. Nobody (2013) 

Bioskop Online, Nontonfilmbaru - adalah film drama fiksi ilmiah 2009 yang ditulis dan disutradarai oleh Jaco Van Dormael dan dibintangi oleh Jared Leto, Sarah Polley, Diane Kruger, Linh Dan Pham, Rhys Ifans, Natasha Little, Toby Regbo dan Juno Temple. Film ini menceritakan kisah hidup Nemo Nobody, seorang pria berusia 118 tahun yang merupakan manusia terakhir di Bumi setelah umat manusia telah mencapai kuasi-keabadian. Nemo, memudar memori, mengacu pada tiga cinta utamanya dan perceraian orang tuanya dan kesulitan selanjutnya dialami di tiga sambungan penting dalam hidupnya: pada usia sembilan, lima belas, dan tiga puluh empat tahun. Jalur kehidupan alternatif yang bercabang dari masing-masing sambungan kritis diperiksa. Narasi spekulatif sering kali berubah seiring dengan jeda keputusan berbeda yang mungkin terjadi pada masing-masing usia tersebut. Film ini menggunakan narasi nonlinier dan gaya hipotesis multiverse.


Sinopsis Film Mr. Nobody (2013) 



Pada tahun 2092, manusia telah menaklukkan kematian melalui pembaruan sel tanpa akhir. Dunia menyaksikan ketertarikannya sebagai Nemo Nobody yang berusia 118 tahun, makhluk terakhir di Bumi, menghadap ke arah kematian. Penasaran ingin tahu hidup sebelum kuasi-keabadian, mereka mewawancarai Nemo. Dr. Feldheim, seorang psikiater, menggunakan hipnosis untuk membantu Nemo mengingat beberapa kenangannya, sementara Nemo menghubungkan kenangan lain dengan seorang jurnalis. Saat dia didorong, Nemo membuat pernyataan yang kontradiktif. Dia menceritakan hidupnya di tiga poin utama: pada usia 9, ketika orang tuanya bercerai, pada usia 15 saat dia jatuh cinta, dan pada usia 34 tahun sebagai orang dewasa. Ketiganya terungkap dalam banyak kemungkinan hasil mereka.

Nemo menjelaskan bahwa sebelum kelahiran, anak-anak mengingat segala sesuatu yang akan terjadi dalam kehidupan mereka. Pada saat pembuahan, Angels of Oblivion menghapus ingatan mereka. The Angels, bagaimanapun, melupakan Nemo, membiarkan dia "mengingat" kemungkinan masa depan yang berbeda untuk dirinya sendiri. Pada usia 9, di sebuah stasiun kereta api, dia dipaksa untuk memilih saat ibunya berangkat dengan kereta api sementara ayahnya tetap berada di panggung. Dalam satu kasus, dia berhasil naik kereta sementara di lain dia tinggal dengan ayahnya.
Hidup dengan ibu

Nemo yang memberontak tinggal bersama ibunya dan pasangan barunya, Harry, di Montreal. Dia melihat seorang gadis baru, Anna, di sekolahnya dan langsung terpukul. Suatu hari di pantai, Anna bertanya apakah dia ingin berenang bersamanya dan teman-temannya. Nemo menghina teman-temannya dan mereka hampir tidak bertemu lagi.

Dalam alur cerita alternatif, Nemo mengakui bahwa Anna tidak bisa berenang; Keduanya menghabiskan waktu bersama dan jatuh cinta. Anna ternyata adalah anak perempuan Harry dan dua saudara tirinya memulai perselingkuhan gelap. Mereka menjanjikan hidup mereka satu sama lain. Ketika ibu Harry dan Nemo putus, Anna pergi ke New York bersama ayahnya, dan mereka kehilangan sentuhan. Bertahun-tahun kemudian, Nemo bekerja sebagai pembersih kolam renang, berharap bisa bertemu Anna secara kebetulan. Mereka akhirnya saling bertemu di stasiun kereta dan langsung saling mengenal satu sama lain di tengah kerumunan orang yang lewat. Setelah reuni yang penuh gairah, Anna mengumumkan bahwa dia belum siap untuk segera melanjutkan hubungan. Dia memberinya nomor teleponnya, memintanya untuk meneleponnya dalam dua hari dan bertemu di mercusuar. Namun, dia kehilangan nomornya saat hujan tiba-tiba membuat catatannya terbaca. Nemo menunggu di mercusuar setiap hari, tapi Anna tidak datang.

Dalam alur cerita yang berbeda, Anna dan Nemo sudah menikah dengan anak-anak. Nemo bekerja di sebuah studio televisi yang menceritakan video pendidikan. Suatu malam, saat kembali ke rumah, dia menabrak seekor burung, kehilangan kendali atas mobilnya, terjungkal ke danau dan tenggelam.
Hidup dengan ayah

Nemo tinggal bersama ayahnya, yang kemudian menjadi cacat. Dia bekerja di sebuah toko dan menghabiskan waktu senggangnya di rumah di mesin tik, menulis sebuah cerita fiksi ilmiah tentang sebuah perjalanan ke Mars. Pada tarian sekolah, dia bertemu Elise dan jatuh cinta. Beberapa hari kemudian, Nemo pergi ke rumah Elise tapi melihatnya bersama pacarnya yang berusia 22 tahun. Frustrasi, ia mempercepat motornya, mengalami kecelakaan dan dirawat di rumah sakit dalam kondisi vegetatif. Meskipun dia bisa melihat dunia melalui indranya, Nemo tidak bisa bergerak atau berbicara. Dia mendeteksi reuni orang tuanya di samping tempat tidurnya. Nemo mencoba mengingat gerakan jarinya pada keyboard mesin tik dan akhirnya berhasil mengangkat jari saat alur cerita ini berakhir.

Di lain waktu alternatif, Nemo berbicara dengan Elise di rumahnya, dan mengetahui bahwa dia masih mencintai pacarnya, Stefano. Nemo tidak mundur dan terus meyakinkannya akan perasaannya. Akhirnya, Elise menyerah dan beberapa tahun kemudian, mereka menikah. Dalam satu versi alur cerita, Elise meninggal karena kecelakaan saat kembali dari pernikahan. Nemo menyimpan abunya, setelah berjanji untuk menyebarkannya ke Mars. Di masa depan, Nemo membawa abu Elise ke Mars dan menyebarkannya ke permukaan planet. Di atas pesawat ruang angkasa yang kembali ke Bumi, ia bertemu dengan Anna. Sebelum mereka bisa mengatakan banyak hal, kapal tersebut dihancurkan oleh meteoroid. Dalam versi alternatif, dia bekerja di studio televisi yang sama namun asistennya malah tenggelam. Janda asisten adalah Anna, yang dia akui. Alur cerita lain memiliki Nemo dan Elise menikahi tiga anak. Namun, pernikahan mereka tidak bahagia karena Elise menderita gangguan kepribadian borderline dan depresi kronis. Dia memiliki serangan histeria dan, terlepas dari upaya Nemo untuk menyelamatkan pernikahan mereka, akhirnya membuat dia mengejar Stefano.



Sebagai alternatif, setelah ditolak oleh Elise, Nemo memutuskan untuk menikahi gadis pertama yang akan berdansa bersamanya di prom sekolah. Malam itu, dia menari bersama Jeanne. Saat membawanya pulang, Nemo berjanji untuk menikahinya dan menjadi sukses. Meski sukses dan memiliki dua anak, Nemo tidak bahagia dan bosan dengan hidupnya. Nemo menulis semua barang miliknya pada Jeanne dan meninggalkan keluarganya. Sekarang membuat semua keputusannya secara acak melalui lemparan koin, dia pergi ke bandara, dan berpura-pura menjadi penumpang bernama Daniel Jones dan dibawa ke sebuah hotel oleh seorang supir yang sedang menunggu. Di kamar hotel Jones, Nemo terbunuh saat mandi, dan tubuhnya dibuang di hutan.

Berjalan di sepanjang semua jalan yang bisa diambil atau diambilnya, Nemo dewasa yang berulang kali terbangun di dunia surealis yang didominasi oleh pola argyle. Setelan ini tampaknya buatan, seperti rangkaian film, dan sering kali tampak berdarah ke kehidupan lainnya. Mengikuti petunjuk yang dia temukan tersebar di seluruh kota ini, dia akhirnya tiba di sebuah rumah berbingkai kayu yang terbengkalai dan terbengkalai. Dia tersandung pada sebuah DVD player yang terhubung ke layar televisi. Dalam video interaktif yang aneh, Nemo yang berusia 118 tahun berbicara dengan anak berusia 34 tahun itu. Dia menjelaskan bahwa pria yang lebih muda tidak ada. Ini adalah alam semesta dimana Nemo Nobody tidak pernah lahir, dan kesadarannya terjebak dalam semacam limbo. Dia menyatakan bahwa dia sedang mengalami cerita dari akhir dan bahwa dia harus tetap hidup sampai pukul 05.50 pada tanggal 12 Februari 2092.
Epilog
Sebelum kematiannya, Mr. Nobody mengatakan kepada wartawan bahwa keduanya tidak ada. Mereka adalah figuran dalam pikiran Nemo yang berusia 9 tahun di stasiun kereta, karena ia terpaksa membuat pilihan yang tidak mungkin. Anak muda itu mencoba menemukan keputusan yang benar, mengikuti setiap pilihan sampai pada kesimpulannya. Akhirnya, anak laki-laki itu mengambil pilihan ketiga: tidak membuat pilihan sama sekali. Dia meninggalkan kedua orang tua dan melarikan diri menuju masa depan yang tidak diketahui. Pilihan ambigu ini entah bagaimana menuntunnya dan Anna bersatu kembali dengan bahagia. Film ini kembali ke Nemo tua di ranjang kematiannya. Waktu yang dihitung tiba dan kata-kata terakhir Mr. Nobody diawasi oleh dunia. Perluasan alam semesta terhenti dan waktu tampak membalikkan. Alam semesta berhenti untuk menghilang, dan akhirnya mulai berkontraksi. Akibatnya, kehidupan Nemo menyederhanakan dirinya sendiri. Dia bisa kembali ke masa kecilnya, melihat orang tuanya kembali bersama dan bersama Anna. Pria berusia 118 tahun tersebut berkencan dengan penuh kemenangan saat dia sadar kembali kesadarannya bahwa kesadaran dirinya sendiri akhirnya menemukan cinta dan kehidupan sejati dia.


Sinopsis Film Mr. Nobody (2013) 


Detail Dan Cast Film Mr. Nobody (2013) 

Diarahkan oleh :
* Jaco Van Dormael

Diproduksi oleh :
* Philippe Godeau

Ditulis oleh :
* Jaco Van Dormael

Dibintangi :
* Jared Leto
* Sarah Polley
* Diane Kruger
* Linh Dan Pham
* Rhys Ifans
* Natasha sedikit
* Toby Regbo
* Kuil Juno

Tanggal rilis :
* 12 September 2009 (Venesia)
* 13 Januari 2010 (Belgia dan Prancis)
* 8 Juli 2010 (Jerman)
* 16 Juli 2010 (Kanada)

Negara :
* Belgium
* Kanada
* Prancis
* Jerman

Bahasa :
* Bahasa inggris


Trailer Film Mr. Nobody (2013) 


Untuk Nonton Online Klik Dibawah Ini


Nonton Film Mr. Nobody (2013) 

No comments:

Post a Comment