Wednesday, August 2, 2017

Sinopsis Film Collateral Damage (2002)

Sinopsis Film Collateral Damage (2002) 

Bioskop Online, Nontonfilmbaru - Adalah film aksi Amerika 2002 yang disutradarai oleh Andrew Davis, yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger, Elias Koteas, Francesca Neri, Cliff Curtis, John Leguizamo dan John Turturro. Film ini dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 8 Februari 2002.


Sinopsis Film Collateral Damage (2002) 



Sebuah bom meledak di alun-alun gedung Konsulat Kolombia di Los Angeles, menewaskan sembilan orang, termasuk sebuah kafilah pejabat Kolombia dan agen intelijen Amerika. Di antara warga sipil yang terbunuh adalah istri dan anak pemadam kebakaran LAFD, Kapten Gordon "Gordy" Brewer, yang terluka dalam ledakan tersebut. Sebuah rekaman dikirim ke Departemen Luar Negeri A.S., di mana seorang pria bertopeng yang menyebut dirinya "El Lobo" mengklaim bertanggung jawab, menjelaskan bahwa hal itu merupakan pembalasan atas penindasan Kolombia oleh Amerika Serikat. FBI percaya bahwa El Lobo adalah seorang teroris Kolombia bernama Claudio Perrini. Agen Khusus CIA Peter Brandt, Kepala Stasiun Kolombia, mendapat teguran keras atas insiden tersebut oleh Komite Pemantau Senat, yang segera menghentikan semua operasi CIA di Kolombia. Brandt dengan marah kembali ke Mompós dan bertemu dengan sekutu paramiliternya untuk merencanakan serangan besar untuk menjatuhkan Claudio.

Frustrasi pada pita merah politik mengenai penyelidikan tersebut, Brewer melakukan perjalanan ke Mompós untuk secara pribadi memburu Claudio namun dengan cepat ditangkap karena masuk secara ilegal. Gerilyawan tersebut memimpin sebuah penjara untuk membebaskan rekan mereka dan menculik Brewer untuk menuntut uang tebusan yang besar untuknya. Unit Brandt diberi tahu kehadiran Brewer di Kolombia namun tiba terlambat. Brewer lolos dari penjara, menghindari ditangkap, dan mengamankan zona gerilya dari mekanik Kanada Sean Armstrong. Armstrong mengenalkannya pada pelari obat terlarang Felix Ramirez, manajer fasilitas distribusi kokain yang membiayai gerilyawan. Berpura-pura menjadi seorang mekanik, Brewer memasang beberapa bahan peledak improvisasi dan menghancurkan fasilitas tersebut. Felix disalahkan atas penghancuran pabrik obat bius dan dieksekusi di depan mata Brewer yang bersembunyi. Brewer menginfiltrasi markas Claudio dan menanam bom untuk membunuhnya, namun dia ditangkap saat dia mencoba mencegah seorang wanita, Selena, karena tertangkap dalam radius ledakan bersama dengan anaknya, Mauro. Di komplek rumah Claudio, Selena mengungkapkan bahwa dia adalah istri Claudio. Dia dan Claudio pernah kehilangan anak mereka sendiri saat serangan Amerika, yang memaksa Claudio untuk menjadi seorang teroris; Selena menemukan dan mengadopsi Mauro, yang orang tuanya terbunuh dalam serangan tersebut. Namun demikian, Selena bersimpati dengan Brewer dan mengakui bahwa Claudio merencanakan pemboman lain di Washington, D.C ..

Sementara itu, unit Brandt menempatkan kompleks Claudio dan meluncurkan serangan. Selama adu tembak berikutnya, Selena membantu Brewer bebas dan, bersama Brandt, kembali ke Departemen Luar Negeri di Washington, D.C. untuk membantu usaha pencarian Claudio. Selena mengidentifikasi Union Station sebagai target, dan FBI menyelidiki. Dengan dalih menggunakan toilet, Selena memaafkan dirinya dari ruang komando dan menjadi kesal saat Mauro menolak ikut bersamanya. Ketika Brewer melihat Selena memberi isyarat yang sama dengan pria bertopeng yang mengaku sebagai El Lobo dalam rekaman itu, dia menyadari bahwa dia adalah serigala sepanjang masa, dan Claudio berperan sebagai figurnya, dan bahwa seluruh motif di balik penyebabnya adalah balas dendam pribadi. Untuk kematian anak perempuan mereka di tangan Amerika Serikat. Lebih jauh lagi, Brewer menduga target sebenarnya adalah Departemen Luar Negeri, dan bahwa dia biasa membantu Selena melewati keamanan gedung. Brewer dengan cepat melempar dinosaurus mainan Mauro, yang membawa bom, beberapa saat sebelum meledak. Brandt, yang menyadari kecurigaan Brewer, ditembak dan dibunuh mencoba menghentikan Selena agar tidak melarikan diri dari gedung tersebut.

Brewer mengejar Selena ke ruang bawah tanah gedung tempat dia dan Claudio naik melalui terowongan bawah tanah dengan sepeda motor. Brewer menemukan konsol kontrol terowongan dan menutup gerbang, mencegah pelarian mereka. Daging Brewer membuka beberapa saluran gas di sepanjang dinding terowongan dan, saat mereka kembali, Selena tunas ke Brewer, menyalakan gas. Brewer melompat melalui ambang pintu saat seluruh terowongan meledak. Selena dan Claudio bertahan dalam ledakan itu, bagaimanapun, dan menyerangnya secara bersamaan. Setelah pertarungan tangan-ke-tangan pendek, Selena tersengat listrik karena dilempar ke sirkuit panel kontrol yang terbuka, dan Claudio akhirnya terbunuh saat Brewer melempar kapak ke dadanya.

Sebagai akibatnya, Brewer membawa Mauro ke pelukannya saat mereka meninggalkan Departemen Luar Negeri. Penyampaian berita lewat berita menjelaskan bahwa Brewer akan menerima Presidential Medal of Freedom karena mencegah salah satu serangan teroris terburuk dalam sejarah A.S. dari saat terjadi.


Sinopsis Film Collateral Damage (2002) 


Detail Dan Cast Film Collateral Damage (2002) 

Diarahkan oleh :
* Andrew Davis

Diproduksi oleh :
* Hawk Koch
* Nicholas Meyer

Ditulis oleh :
* David Griffiths
* Ronald Roose

Dibintangi :
* Arnold Schwarzenegger
* Elias Koteas
* Francesca Neri
* Cliff Curtis
* John Leguizamo
* John Turturro

Tanggal rilis :
* 4 Februari 2002 (Premiere)
* 8 Februari 2002 (Amerika Serikat)

Negara :
* Amerika Serikat

Bahasa :
* Bahasa inggris
* Bahasa spanyol

Film laris :
* $ 78,3 juta



Trailer Film Collateral Damage (2002)
 

No comments:

Post a Comment